Rabu, 12 Juni 2013

Wedang Uwuh

542084_308955405856111_1826841082_n

Wedang Uwuh adalah minuman rempah khas masyarakat Imogiri, Bantul Yogyakarta yang kini telah berkembang menjadi salah satu minuman rempah yang eksotis khas Yogyakarta dengan cita rasa yang berbeda.Mengapa dinamakan wedang uwuh? Uwuh dalam bahasa Jawa artinya sampah kering dedaunan. Dinamakan uwuh karena dalam penyajiannya ampas atau bahan bahan minuman ini yang berupa dedaunan rempah ketika sudah bercampur dalam gelas tampak seperti sampah tak berguna. Berbagai jenis herbal yang menjadi komponen dalam di antaranya adalah rimpang jahe, kayu secang, daun kayu manis, cengkeh, daun pala, dan daun cengkeh. Komponen komponen tersebut menjadikan minuman ini bercitrasa unik dan aroma yang eksotis serta kaya akan manfaat.
Dari hasil uji laboratorium yang kami lakukan di Laboratorium Kimia dan Biokimia Pangan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada, terbukti bahwa Wedang Uwuh memiliki aktivitas senyawa antioksidan yang tinggi dimana senyawa antioksidan sangat baik bahi tubuh.
Kini kami menghadirkan ragam pilihan cara untuk menikmati minuman khas Wedang Uwuh ini sesuai selera dalam bentuk original, instant, celup dan seduh yang tentunya lebih mudah untuk disajikan. Anda dapat menikmati Wedang Uwuh dalam kemasan original yang kami proses secara higienis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar